Monday, April 22, 2019

Tugas Pertemuan 4

       Assalamualaikum Wr.Wb, hai semua, balik lagi ama saya, kali ini saya akan share tentang pertemuan saya yg ke 4, kali ini saya kerjakan perkelompok ya, saya disini membuat suatu kabel jaringan, so langsung ke pembahasan aja ya



Kabel Straight


      Kabel straight ini merupakan kabel yang memiliki cara pemasangan yang sama antara ujung satu dengan ujung yang lainnya. Kabel straight ini berfungsi sebagai penghubung antara 2 device yang berbeda.

Agar anda tidak bingung dengan penggunaan dari kabel straight ini bisa kita lihat dengan contoh dibawah :

  • Menghubungkan antara computer dengan switch
  • Menghubungkan computer dengan LAN pada modem cable/DSL
  • Menghubungkan router dengan LAN pada modem cable/DSL
  • Menghubungkan switch ke router
  • Menghubungkan hub ke router


Kabel Cross


    Pada Kabel cross over, bisa kita berikan pengertian bahwa kabel ini merupakan kabel yang memiliki susunan berbeda antara ujung satu dengan ujung dua. dan fungsi dari Kabel cross ini digunakan untuk menghubungkan 2 device yang sama.

Contoh penggunaan kabel cross over adalah sebagai berikut :


  • Menghubungkan 2 buah komputer secara langsung
  • Menghubungkan 2 buah switch
  • Menghubungkan 2 buah hub
  • Menghubungkan switch dengan hub
  • Menghubungkan komputer dengan router



Itu sedikit Penjelasannya, untuk pembuatannya simak videonya disini ya guys :




No comments:

Post a Comment